Mengenai Saya

Kebumen, Jawa Tengah

Rabu, 22 April 2020

Cerita Inspiratif


Nama    :  Romadona
Kelas      :  9C




Asa yang tak Pernah Sirna




Semangat yang dimilikinya tidak pernah luntur walu ribuan badai menghatmnya. "Bangkit" itulah kata yang selalu ia ingat dalam pikiran & hatinya di kala cobaan itu datang. Terkadang terlintas di pikiranya mengapa Tuhan itu tak adil, namun pemikiran itu selalu ia buang jauh-jauh. Karena sesungguhnya Tuhan menciptakan manusia tidak ada yang sempurna.
Inilah sosok yang usianya tak muda lagi.Dia tidak seberuntung teman-temanya, mengalami gangguan jiwa sejak kecil membuat dia tidak bisa hidup normal seperti manusia pada umumnya. Namun di tengah-tengah keterbatasannya dia tetap mempunyai semangat untuk hidup.
Ndiman namanya, terlahir dari 3 bersaudara, ibunya telah meninggal sejak ia kecil, ayah nya pun tlah tiada beberapa tahun yang lau. Kecelakaan motor yang dialami ayahnya membuatnya meninggal. Kini ia hidup bersama 2 adiknya.
Mencari melinjo merupakan kesehariannya, walaupun dia memiliki gaguan jiwa tidak membuatnya berhenti bekerja. Hasil melinjo yang di cari oleh Nndiman akan di buat emping oleh sang adik yaitu Marni. Emping itu akan dijual di pasar, dan hasilnya digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.
Walaupun Ndiman mengalami gangguan jiwa, namun dia tidak pernah mengamuk. Inilah yang membedakan Ndiman dari orang gila lainya.Dia hanya diam sambil berjalan mencari melinjo.
Dia selalu semangat dalam menjalani hidup di tengah-tengah keterbatasannya. Walu terkadang banyak cacian dari orang-orang yang tidak menyukainya. Rumah yang dimilikinya hanyalah terbuat dari anyaman bambu yang telah usang di makan usia, lantai rumahnya hanyalah tanah yang belum terlapisi semen. Jika hujan turun banyak air yang masuk ke rumahnya. Namun ia masih bersyukur bisa memiliki rumah sendiri, sedangkan di luar sana masih banyak orang-orang yang tinggal di pinggir jalan.
Ia yakin dengan keterbatasan yang dimilikinya pasti ada kelebihan yang dimiliki. Ia hanya berharap semoga dengan cobaan yang di alaminya saat ini bisa menjadi pembelajaran dalam hidupnya untuk waktu yang akan datang.


Sesungguhnya tidak ada yang sempurna di dunia ini, kesempurnaan hanya milik Allah semata. Allah menciptakan manusia tidak ada yang sempurna, semua pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.Bersyukurlah atas apa yang Allah berikan kepada kita,di balik kekurangan yang kita miliki terdapat kelebihan yang tidak terduga. Itulah hikmah yang bisa kita ambil dari cerita inspiratif di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar