Mengenai Saya

Kebumen, Jawa Tengah

Jumat, 24 April 2020

Cerita Inspiratif

Nama   : Kartika Putri
Kelas    : IX D



BERAWAL DARI TITIK TERENDAH

 
          
 Di sini, di desa ini, menjadi saksi bisu bahwa ada seseorang yang tak kenal lelah dan tak kenal letih. Ada seorang petani sukses yang dulunya hanya tinggal bersama neneknya. Dia adalah seorang laki-laki yang mempunyai postur tubuh yang tinggi. Dulu dia masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dia tinggal bersama neneknya, karena ibunya yang sudah meninggal di usianya yang masih kecil. Pemuda itu tinggal di Desa Kaibonpetangkuran Rt.02/Rw.02 Ambal, Kebumen, Jawa Tengah. Dia bernama Muji atau sering di sebut BOS MUJI GANDUL.
            Sang mentari mulai memancarkan sinarnya, seorang lelaki tanggung yang sedang bersiap-siap sekolah untuk menuntut ilmu. Dia belajar dengan tekun dan bersemangat tinggi untuk meraih prestasi. Tetapi karena dia tidak mempunyai biaya untuk membayar sekolah, dia terpaksa putus sekolah di waktu SMP. Tetapi saat sekolah pun dia sudah mulai bertani. Maka dari itu, dulu dia termasuk pemuda yang mandiri disaat dia masih remaja.

            Setelah putus sekolah dia lebih tekun atau lebih telalen untuk ke sawah. Setiap hari dia berangkat pagi pulang sore. Setelah banyak lika-liku yang dia hadapi misalnya seperti harga tanaman atau buahnya murah tetapi dia tetap berjuang untuk mencapai kesuksesannya. Setelah beberapa tahun kemudian, dia belajar dari kegagalan untuk mencapai kesuksesan, akhirnya dia mencapai puncaknya. Setelah dia mencapai kesuksesannya dia tidak berhenti untuk berjuang. Dia tetap ingin meningkatkan usahanya yang lebih tinggi. Usahanya saat itu adalah menjadi BOSS GANDUL (bos pepaya).

Setelah dia sukses akhirnya dia menikah dan mempunyai dua anak. Mereka menjadi keluarga yang harmonis. Dia masih menjadi bos gandul tetapi lama kelamaan usahanya meningkat. Dan dia sekarang juga menjadi bos buah yaitu buah semangka dan buah melon. Dia juga mempunyai anak buah kurang lebih 20an. Dengan tidak sengaja dia juga menciptakan atau membuat lapangan pekerjaan untuk daerah sekitar yang butuh pekerjaan dan membantu ekonomi rakyat setempat.
            Lama menjadi petani sukses sekarang dia mempunyai 1 ekor kuda, tahun selanjutnya kudanya bertambah. Dan sekarang kudanya dilatih untuk berlari. Kudanya semakin tahun semakin bertambah dan tidak di sangka ternyata kudanya sudah beberapa kali menjuarai lomba. 

            Dan pada tahun 2019 ini dia mencalonkan diri untuk menjadi KADES (Kepala Desa), dan ternyata dia terpilih menjadi KADES. Setelah berbulan-bulan menjadi KADES dia sekarang membangun penyewaaan tempat kuda. Jadi, kita bisa simpulkan bahwa hidup adalah perjuangan yang harus dihadapi bukan masalah yang harus ditakuti dan belajarlah dari kegagalan untuk mencapai keberhasilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar